Selasa, 26 Oktober 2010

Pekerjaanku adalah Hidupku, Hidupku Adalah Ibadahku Kepada-Nya

Pengen cerita lagi, ini adalah tentang pekerjaanku :)

aku sekarang tercatat sebagai seorang terapis perilaku untuk anak2 berkebutuhan khusus (ABK),nama tempatnya adalah IndiGrow Child Development center, dimulai dari bulan Maret 2008, sempet menghilang selama tiga bulan, lalu kembali lagi pada awal bulan Juli 2010, kalau dijumlah2 adalah sekitar 2 tahun lebih ya....
Kenapa ya aku mau jadi terapis, ada alasannya, aku menyadari dari kecil aku tidak seperti anak2 pada umumnya, aku tidak mudah beradaptasi dengan teman baru, situasi baru, selalu berusaha menghindari interaksi dan komunikasi, sulit dalam membaca, malas menulis, sulit dalam konsentrasi, dan tidak mau diam,, hahahha lengkap, aku juga dulunya anak dengan berkebutuhan khusus, itu juga yag membuatku memilih psikologi sebagai tempat untuk meniti karir juga mengenali karakterku ini.... Tidak langsung sih aku bekerja sebagai terapis ini ada beberapa hal yang harus aku lalui kadang hanya riak2 kecil, terkadang juga gelombang besar sekelas tsunami (hehehe lebay mode on*)

aku juga adalah seorang part-timer di sebuah konsultan HRD yang mengkhususkan lebih pada assessment dan penelitian, namanya Fesa Consulting,
Cita2ku adalah menjadi seorang peneliti, kenapa? dari segala profilku sebagai mantan ABK dan masih sebagai DBK (Dewasa BErkebutuhan Khusus), aku sering mengalami kegagalan dalam hidup, hingga pada suatu titik, aku lebih memilih untuk tidak berharap apa-apa dari diriku sendiri, karena kegagalan sangat menyakitkan dan tidak memiliki harapan dan keinginan adalah titik aman tidak perlu cemas, tidak perlu khawatir, just let it flow... hahahaha!
KArena tidak punya keinginan, aku tidak punya semangat karena tidak punya semangat, prestasiku kendor....
Aku masuk psikologi Unpad karena kebetulan lhooo... itu kata saudara2ku, makanya IPKnya kecil banget, aku teringat pada saat aku UMPTN dulu, aku hanya menyalin catatan dari guru bimbel matematika yang kukagumi (pada tren mengajarkan rumus cepat, ia mengajarkan rumus lambat, mengupas sebuah rumus agar orang2 bisa mengerjakan soal matematika tanpa hapal rumusnya)
dan itu juga satu bulan sebelum hari H hahahahah, nyantainya aku.... tentulah waktu mengerjakan soal-soal aku kelimpungan, sudah habis setengah jam dan hanya sepuluh soal yang bisa kuisi aku tidak mengerti apapun, aku kahirnya tidur karena saking bosannya, dalam tidur, aku bermimpi... mama datang memberikan selamat padaku, ini katanya "Iba1 selamat... kamu masuk Psikologi Unpad", tiba2 aku terbangun,
Entah mengapa, ada sebuah kekuatan untukku mengerjakan soal-soal, tiba2 aku bisa konsentrasi penuh membaca soal2 dan mengerti maksudnya, dan aku juga dapat memecahkan soal-soal matematika tanpa hapal rumus2nya, it's miracle i think... dan akhirnya aku LULUS!! dan Diba Tezal bahagia untuk selamanya... emang dongeng! salah banget, semester pertama, aku mendapat IP 1,6!!! hahahaha, malu2in, itu IP untuk anak laki2, katanya laki2 wajar mendapat IPK segitu, mereka nakal, kalau perempuan ya karna begolah... itu kata-kata orang, semakin membuat aku yakin bahwa aku bodoh, tiap semester nilaiku tidak jauh berbeda sampai dosen waliku, Bang Amir selalu memberikan ceramah privat tambahan setelah perwalian....
Satu2nya matakuliah yang membuatku semangat adalah mata kuliah yang berhubungan dengan penelitian, membuatku menjadi seperti seseorang.... dan matakuliah lainnya yang berhubungan dengan penelitian membuat nilaiku terselamatkan, oleh karena itu aku pikir aku memiliki minat dan bakat di bidang ini.


Selain itu juga, aku juga mencari penghasilan tambahan dengan bergabung dengan dbc-network sebuah mlm yang berbasis bisnis online, cocok untuk aku yang senang menulis di blog, dan jarang bertemu orang banyak, hahahaha sebenarnya juga karena aku bisa mendapat produk oriflame dengan harga miring dan sekalian aku jual, siapa tau dapat pemasukan yah mumpung sambil berenang num air :)

Dan, aku menyukai pekerjaanku :)

4 komentar:

  1. sebuah penuturan tentang seorang diba. dituliskan dengan gaya bahasa yang lucu, polos, agak tidak PD (karena merasa mantan ABK/DBK), dan mengalir apa adanya. Khas sekali...
    but, i'm very happy and proud to know and be a best friend like you, sis.. keep on writing and figthing...!! ^^,

    BalasHapus
  2. keren...

    salut buat diba... sebagai sesama nasakom di smtr 1, jempol 4 buat diba..

    tetep semangat dan berikan senyum pada dunia

    BalasHapus
  3. m'dib aq baru tau cerita yg ketiduran itu, hehehe...
    keren bgt tulisannya, sukaaaaaa...

    BalasHapus
  4. eudan!!!!....hidupnya penuh miracle...sayang banget ya TUHAN sama loe....vote sejuta buat kesuksesan loe...

    BalasHapus